Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Desa Wisata Di Subang

Rangga Inn Restaurant
Desa Wisata Di Subang
Desa Wisata Di Subang

       
           Kota Subang adalah kota yang dijuluki kota Sisingaan atau juga banyak yang mengenalnya karena nanas simadu yang dapat dijumpai dengan mudah di Kota Subang. kota yang memiliki luas sekitar 205.176,95 ha atau 6,34 % dari luas Provinsi Jawa Barat ini memiliki beragam budaya, kesenian, kuliner, dan wisata yang menarik. 


http://picasion.com/
 
           
            Kota Subang juga mempunyai desa wisata yang mungkin akan menjadi tujuan wisata anda yang baru, karena memang desa – desa ini baru di alokasikan sebagai wisata yang baru di Kota Subang. tentunya hal tersebut akan menjadi warna baru untuk menambah tujuan wisata kita di Kota Sisingaan ini. Kita akan mengulas sedikit tentang Desa Wisata Di Subang. dimana yang sekarang kita ketahui, di Kota Subang memiliki 5 desa wisata yaitu Desa Bunihayu, Desa Cisaat, Desa Cibeusi, Desa Cibuluh, dan Desa Cijambe.

Desa Bunihayu

            Desa Bunihayu memiliki tempat wisata yang bernama Desa Sari bunihayu. Desa yang terletak di Kecamatan Jalancagak – Subang ini akan menjadi tujuan wisata anda yang pertama, karena sudah cukup lama dijadikan objek wisata mulai dari tahun 2002. Desa yang terletak di bagian selatan Kota Subang tersebut memiliki luas sekita 3 ha dan berada di ketinggian antara 500 – 1700 di atas permukaan laut. Desa bunihayu memiliki cirri khas yaitu Wisata Alam dan Budaya yang sangat menarik kita kunjungi. Fasilitas yang di suguhkan adalah :


  • Rumah Makan
  • Ruang Rapat
  • Villa
  • Kolam Ikan
  • Kolam Renang
  • Mushola
  • Tempat Rekreasi Anak
  • Play Ground
  • Tempat Souvenir
  • Taman buah
  • Outbound

          Objek Wisata Sari Bunihayu ini terletak di Jln. Patinggi No. 1 Ds. Bunihayu Kec. Jalancagak Subang, hanya 3 menit dari jalan raya regional Subang – Bandung. Dari Jakarta berjarak 161 Km atau 2.5 Jam.


Desa Cisaat

            Desa Cisaat adalah desa wisata kedua di Kota Subang, desa ini memiliki luas wilayah 699,57 Ha, yang terdiri dari 4 dusun dengan 6 rukun warga dan 28 rukun tetangga ini memiliki Agrowisata yang tentunya akan membuat anda merasa nyaman. Wisata yang ditawarkan adalah Kebun Nanas dan kebun Stawberry, dan pada musim tertentu anda bisa langsung memetik sendiri. Selain Kebun Nanas dan Strawberry, desa Cisaat memiliki wisata Peternakan sapi dan anda bisa langsung praktek pada peternak setempat bagaimana cara memerah susu sapi yang baik. Maka dari itu, desa Cisaat dikenal sebagai penghasil susu murni terbaik dan berbagai olahan dari susu sapi seperti Yoghurt.

Desa Cibeusi
           
            Desa Cibeusi adalah desa wisata selanjutnya. Desa yang memiliki 4 Dusun yaitu Cibeusi, Cibeureum, Peuntas dan neglasari ini memiliki 2 objek wisata yang harus anda kunjungi. Dua objek wisata tersebut adalah Curug atau Air terjun Cibareubeuy, dan Situs batu tapak. Dimana anda akan menikmati pemandangan alam yang masih segar di wilayah tersebut. Desa cibeusi terletak di Kecamatan Ciater – Subang dan memiliki ketinngian 8.80 mil diatas permukaan laut ini juga memiliki alat music tradisional yang terbuat dari bamboo yang bernama celempung. Tentunya desa ini cocok untuk menjadi tujuan wisata anda.

Desa Cibuluh

            Desa Cibuluh adalah tujuan wisata selanjutnya. Desa yang terletak di Kecamatan Tanjungsiang – Subang ini memiliki pemandangan yang begitu menawan dan sangat tenang. Cocok sekali untuk anda yang ingin menenangkan tubuh yang terus bekerja setiap hari. Desa Cibuluh berada di ketinggian antara 650 meter di atas permukaan laut dan memiliki suhu hingga 20 °C . anda juga bisa menikmati fasilitas kolam memancing, hotel, dan villa yang tersedia di wilayah tersebut.


Desa Cijambe


            Kecamatan Cijambe adalah dimana awalnya terbentuk kota Subang. di wilayah ini terdapat objek wisata yang akan anda kunjungi selanjutnya, yaitu desa Cirangkong yang memiliki luas sekitar 1.306,8 Ha dan memiliki ketinggian 488 meter diatas permukaan laut. Di desa tersebut anda bisa menemukan suasana alam yang sangat segar dan bebas dari polusi. Selain itu anda bisa berkunjung ke sebuah Danau atau Situ yang bernama Situ Cigayonggong. Desa Cirangkong mempunyai daya tarik budaya yang unik yaitu benjang, Tarawangsana yang rutin dilaksanakan di desa tersebut.


               Demikian sedikit ulasan mengenai Desa Wisata DiSubang. silahkan ketikan komentar, saran dan kritik anda pada kolom komentar. Atau baca juga artikel lainnya di tentang-blogspot.com

0 Response to "Desa Wisata Di Subang"

Posting Komentar