Cara Pasang Iklan

paytren

Cara Daftar Paytren

Ads

Wisata Curug Subang

Rangga Inn Restaurant
Wisata Curug Subang
Wisata Curug Subang

            Curug merupakan bahasa Sunda yang berarti Air Terjun. Curug adalah hasil dari kejadian alam yang biasa terjadi di wilayah perbukitan. Pengertian curug sendiri adalah air yang jatuh dari jurang suatu bukit dan menyentuh bagian dasar bukit hingga membentuk sebuah aliran sungai. Biasanya sumber air yang mengaliri sungai tersebut berasal dari mata air yang berada di pegunungan atau perbukitan tersebut.

            Mengenai Curug atau Air terjun, tentunya kita akan menjadikan tempat tersebut menjadi obyek wisata yang akan kita kunjungi pada liburan nanti.karena Curug memiliki keoksitisan alam yang indah dan udara segar disekelilingnya. Di Subang, terdapat beberapa curug yang bisa anda referensikan untuk menjadi tujuan wisata anda. Berikut adalah beberapa objek wisata di kota subang  yang bisa anda kunjungi di Subang.


Curug Goa Badak

            Curug yang satu ini adalah curug pertama yang akan anda kunjungi. Curug ini adalah salah satu curug bertempat di Wisata capolaga Subang, tepatnya di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang jawa Barat.


Curug Sawer

            Curug yang mempunyai aliran air yang cukup sedikit ini adalah curug yang bertempat di wisata Capolaga Subang. Tepatnya curug ini adalah curug kedua yang berada di wilayah tersebut.


Curug Karembong

            Yang satu ini adalah curug ketiga yang ada ditempat wisata Capolaga Subang, dan curug ini merupakan curug yang mempunyai temapat di bagian teratas wisata Capolaga. Aliran air disini cukup deras, jika anda melakukan kegiatan dibawahnya anda harus berhati – hati karena ada sebuah jurang yang terletak tepat dibawah curug ini.


Curug Cijalu

            Curug yang memiliki ketinggian sekitar 70 meter ini cukup populer dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Subang. Karena memiliki keindahan alam yang cukup indah di dalamnya yang dikelilingi hutan pinus. Curug ini bertempat di daerah Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang. Curug ini juga termasuk kategori wisata alam di kabupaten subang.

Curug Cileat

            Curug Cileat ini memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki ketinggian sekitar 150 meter dan tentunya membuat curug ini dinobatkan menjadi curug tertinggi di Subang. namun untuk menuju ke Curug ini, anda akan diuji oleh lintasan yang cukup terjal dan berbahaya. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang, anda bisa menjadikan Curug ini sebagai referensi tujuan wisata anda, langsung saja anda menuju ke wilayah Desa Mayang, Kecamatan Cisalak – Subang.


            Ada juga beberapa Curug yang tidak bisa saya ulaskan yaitu :

·         Curug Bentang – Desa Adat Banceuy, Jalancagak, Subang
·         Curug Sadim - Desa Cicadas, Kecamatan Salagalaherang, Subang
·         Curug Cibarebeuy - Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang
·         Curug Tujuh – Subang
·         Curug Cilemper - Desa Cipancar, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang


            Nama nama tempat wisata tersebut bisa anda jadikan sebagai referensi wisata dan petualangan anda di Subang. silahkan pos komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar. Dan jangan lupa follow akun Google+ dan Like Facebook kami agar anda terhubung dengan update artikel terbaru tentang-subang.blogspot.com

0 Response to "Wisata Curug Subang"

Posting Komentar